KURSUS BAHASA KOREA EPS TOPIK 2019 BOGOR

Sabtu, 24 Agustus 2013

Kurikulum Kursus Bahasa Korea EPS TOPIK

A. Kurikulum Kursus Bahasa Korea EPS TOPIK

Kurikulum Kursus Bahasa Korea EPS TOPIK di Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Siliwangi Hakwon mengadopsi dari Kurikulum Bahasa Korea di Lembaga Bahasa Internasional, ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas proses belajar sehingga mudah-mudahan bisa menghasilkan lulusan EPS TOPIK yang lebih banyak.

Adapun daftar Kurikulum Kursus Bahasa Korea EPS TOPIK di Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Siliwangi Hakwon adalah sebagai berikut:
  1. Buku Baca Tulis Huruf Hangeul Korea 
  2. Buku Bahasa Korea Level 1 
  3. Buku Bahasa Korea Level 2
  4. Buku Bahasa Korea Level 3
  5. Buku Textbook terbitan HRD SERVICE OF KOREA tahun 2013
  6. Kamus Bahasa Korea-Indonesia bidang industri
B. Proses Belajar 
Siswa/ Siswi yang sama sekali belum bisa membaca huruf Hangeul Korea, dengan Buku Baca Tulis Huruf Hangeul Korea akan dituntun untuk menguasainya hanya dalam waktu yang relatif singkat yakni 3-4 hari akan dijamin sudah bisa membaca dan menulis huruf Hangeul Korea dengan baik dan benar. Buku Baca Tulis Huruf Hangeul Korea dirancang khusus untuk menguasai metode cara menulis dan membaca huruf Hangeul Korea yang lebih spesifik.

Setelah  Siswa/ Siswi sudah menguasai Buku Baca Tulis Huruf Hangeul Korea, maka langkah selanjutnya adalah mempelajari Buku Bahasa Korea Level 1, lalu setelah berhasil lulus pada ujian akhir Buku Bahasa Korea Level 1, maka Siswa/ Siswi bisa melanjutkan belajar bahasa Korea ke level berikutnya yaitu level 2 dan level 3. Setiap tingkatan/ level diadakan ujian tertulis dan verbal secara ketat untuk menguji dan mengetahui sejauh mana Siswa/ Siswi mampu menguasai semua materi pelajaran yang sudah dipelajari.

Setelah  Siswa/ Siswi berhasil menguasai Buku Bahasa Korea Level1,2 dan 3, maka selanjutnya adalah mempelajari Buku Textbook terbitan HRD SERVICE OF KOREA tahun 2013 yang merupakan Kurikulum Kursus Bahasa Korea EPS TOPIK utama.


 
Blogger Templates