KURSUS BAHASA KOREA EPS TOPIK 2019 BOGOR

Rabu, 14 Agustus 2013

Profile

                                                
              


                                                              

A. SEJARAH SINGKAT
SILIWANGI HAKWON secara resmi berdiri mulai tanggal 2 April 2013 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kota Bogor Nomor: KEP 563/ 587-PPKT Tanggal 01 April 2013.
Namun cikal bakal berdirinya SILIWANGI HAKWON sudah dimulai sejak tahun 2009 - 2013 silam, pada saat itu Sdr. Hermawan, AMD sudah menjalankan bimbingan belajar Bahasa Korea Program EPS TOPIK, dan Alhamdulillah dalam rentan waktu tersebut antara tahun 2009-2013 (3 angkatan) sudah berhasil membimbing, meluluskan dan mengantarkan siswa/i hingga keberangkatan ke Korea Selatan mencapai puluhan orang.


Angkatan 3
 
Gambar : Foto siswa/i Siliwangi Hakwon angkatan ke-3

  Angkatan 2
Gambar :  Gambar : Foto siswa/i Siliwangi Hakwon angkatan ke-2

B. VISI DAN MISI
==VISI==
Mewujudkan kemampuan dan keterampilan semua peserta didik untuk mampu berbahasa Korea secara baik dan benar, yang berujung pada meningkatnya kemampuan peserta didik untuk sukses dalam pelaksanaan EPS TOPIK.

==MISI==
  1. Menciptakan kondisi pendidikan dan pengajaran yang baik, santai, serius dan menyenangkan bagi semua peserta didik yang berdampak pada meningkatnya perasaan suka dan motivasi untuk belajar Bahasa Korea
  2. Memotivasi, mendukung dan membantu para peserta didik yang belum bisa dan kurang mampu berbahasa Korea dengan baik dan benar secara merata tidak diskriminatif
  3. Bekerja sama untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik di bidang pengetahuan Bahasa Korea agar bisa lulus dalam ujian Bahasa Korea EPS TOPIK, sehingga para lulusan diharapkan bisa diterima dan diserap kerja di berbagai sektor industri di Negara Korea Selatan.
  4. Membantu proses Korea secara bersih dan jujur. Bebas dari praktik-praktik penipuan dan aksi kongkalikong dengan oknum-oknum manapun.
C. PROGRAM
Berbeda dengan lembaga kursus bahasa Korea Program EPS TOPIK yang sejenis lainnya di seluruh Indonesia (bahkan bisa dibandingkan dengan LPK-LPK terkenal sekalipun yang sudah memiliki nama di daerah JABOTABEK, Jawa Timur atau Jawa Tengah), SILIWANGI HAKWON mempunyai program khusus terutama dalam hal materi pelajaran dan kompetensi penguasaan kemampuan bahasa Korea yang lebih tinggi karena semua buku panduan materi pelajaran yang disampaikan sudah berstandar Lembaga Bahasa Internasional. Materi pelajaran tersebut diantaranya adalah:
  1. Bahasa Korea Level 1 (satu).
  2. Bahasa Korea Level 2 (Dua).
  3. Bahasa Korea Level 3 (Tiga).
  4. Buku Textbook For EPS TOPIK 2013. 
Dengan tahapan proses belajar bahasa Korea secara per-Level (tingkat), maka kemampuan para siswa dalam menguasai bahasa Korea dapat di kontrol dengan baik, lebih spesifik, dan lebih berjengjang. Bisa dibandingkan di tempat lembaga kursus bahasa Korea program Sastra Korea di beberapa tempat di Jakarta, dan Depok, untuk menguasai Bahasa Korea Level 1 saja memerlukan biaya minimal Rp.1.200.000 dengan durasi waktu 3 bulan. Nah jika dikalkulasi 5 level x Rp. 1.200.000 = Rp.6.000.000 dengan waktu penguasaan sampai 1,5 tahun.

Sedangkan dengan hanya iuran belajar sebesar Rp. 2.500.000 di SILIWANGI HAKWON, 3-5 level bahasa Korea tersebut semua sudah berada dalam satu paket pembelajaran sampai selesai, dan hanya dibutuhkan waktu 2,5 bulan-3 bulan saja massa belajar untuk menguasai itu semua.

Diharapkan dengan kurikulum yang lebih tinggi, para lulusan bisa bersaing dan lulus dalam Tes EPS TOPIK dan juga menguasai basic penguasaan bahasa Korea yang baik dan benar sehingga jika terjun langsung di dunia kerja di Korea kelak, komunikasi tidak lagi jadi kendala dalam berhubungan komunikasi kerja yang selama ini menjadi kendala utama sebagian besar Tenaga Kerja Indonesia dan juga menjadi keluhan USERS (Pengguna/ Perusahaan) di Korea. Karena banyak karyawan rekrutan-nya rata-rata tidak bisa berbahasa Korea dengan baik dan benar.
D. LEGALITAS

Gambar : Surat Perijinan Siliwangi Hakwon

D. STRUKTUR ORGANISASI    
  1.  Pembina            : Taupik Hudaya, SH 
  2. Pimpinan LPK : Hermawan, AMD 
  3. Staff 1                  : Reni Susanti
  4. Staff 2                  : Leni Marlina 
  5. Instruktur 1      : Hermawan, AMD 
  6. Instruktur 2      : Endah Kusumawita, S.S
 
Blogger Templates